Pages

Jumat, 03 Desember 2010

Buku Pengingat Kehidupan Sosial

I Love You Friend

Tasaro GK, dkk-165 hal

Cetakan pertama, Juni 2010

Lingkar Pena Publishing House


Sesaat setalah lelah memilih buku mana yang hendak dipilih untuk menemani masa kesepian di akhir pekan. Kuputuskan juga ulntuk membeli buku “I Love You Friends”. Buku yang sampulnya menurut saya lumayan menarik. Warna jingga membalut rata buku itu. Ada tiga gadis yang menggunakan payung saat musim gugur, Aneh musim gugur berarti mendekati musim dingin secara otomatis suhunya dingin. Kecil kemungkinan panasnya menyengat. Payungan?

Buku ini kumpulan cerita tentang sahabat yang ditulis oleh 13 penulis. Sedikit dari keseluruhan penulis itu yang ku kenal. Cuma Om Tasaro GK, Mbak DP, Mbak Sinta Yudisia dan Mbak Azzura Dayana. Selebihnya samar-samar saja. Asing.

Aku merampungkan buku ini hanya sekitar dua jam. Serasa sedikit merugi. Buku seharga dua puluh tujuh ribu sekian-sekian ini hanya sanggup menambal waktu luangku untuk beberapa jam. Selain perkara merugi, saya juga merasa sedikit bosan dengan membaca tulisan yang hampir secara garis besar sama. Persahabatan. Konflik ya begitu-begitu saja. Kehilangan sahabat, suka dan duka dan semacamnya.

Salah satu yang menarik hati saya membeli buku ini sebenarnya hanya karena Tasaro GK. Kurang tau kenapa, saya lagi menggandrungi saja penulis muda ini. Bagi saya setiap kata yang dialirkan dalam setiap cerita yang dibuat Tasaro GK membuat pembacanya merasa romantis.

Di keesokkan harinya. Berhubung saya juga mengenal mbak DP (Salah satu penulis dari buku ini). Saya langsung mengirimkan wall ke facebook-nya.

Saya bilang tulisannya “menggemaskan”.

Dan dibalas “Menggemaskan…memesona…menggemaskan…memesona…”. Ngeekk! (Masukkan Mbak DP ke dalam botol, tutup rapat bololnya!).

Yah, terlepas dari rasa kecewa dan rasa tak puas yang masih tergelayut setelah buku ini tergeletak. Saya merasa jadi merindukan teman saya. Saya mau sms ahhh… “Eh, Dewi Pepaya lagi banting-bantingan sama Julia Diperez. Itu azab pakian senonok!”






2 komentar:

  1. buku mana yang hendak dipilih untuk menemani masa kesepian di akhir pekan

    sakne, kesepian *lebokne botol

    BalasHapus