Pages

Jumat, 15 Oktober 2010

Dreaming Modal Menjadi Breeder

Baru pertama kalinya setelah melewati 4 semester. Akhirnya saya bisa mencintai ilmu yang tengah saya geluti, Pemuliaan Tanaman( lebih suka menggunakan bahasa inggrisnya: Plant breeding). Semua berawal karena kuliah Genetika Molekuler yang diisi oleh Pak Taryono. Setidaknya ada bebarapa hal yang menggugah saya.

Pertama, seorang Pemulia Tanaman itu mutlak untuk selalu bermimpi. Mimpi yang kemudian teraplikasi ke dalam semangat. Tanpa mimpi kita tak akan pernah menciptakan kekreatifan. Saya adalah pemimpi berat. Bagi saya bermimpi seperti menjajah dunia. Kita boleh memiliki apapun yang kita inginkan. Boleh menjadi siapapun. Lebih lagi kita seolah menjadi raja tunggal dan berkuasa atas apapun.

Kedua, seorang Pemulia Tanaman itu tak ubahnya seperti sutradara atau pembuat novel. Pembuat novel? Iya benar. Saya juga terkaget pada awalnya. Pembuat novel itu adalah seorang yang membuat suatu dengan imajinasi otaknya. Kemudian menuangkan menjadi nyata. Jadi Pemuliaan Tanaman terlihat ciamik bagiku. Saya tiba-tiba ingin tertawa. Saya puas. mimpi saya sedang melambaikan tangannya agar aku mendekapnya. Selamat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar