Pages

Rabu, 02 Desember 2009

Bumi Akan Kehilangan Penghuninya


Masih terngiang di memoar kita tentang film Wall-E yang diproduksi bulan Desember 2008 oleh Walt Disney. Flim yang menggambarkan tentang bagaimana bumi sudah kehilangan penghuninya. Semua terjadi karena bumi sudah mengalami kerusakan yang berat. Udara begitu kotor hingga tak mungkin untuk dihirup manusia. Tak mungkin lagi menemukan tumbuhan hijau. Hewan yang tersisa, hanya hewan-hewan dengan kemampuan beradaptasi luar biasa tinggi terhadap kerusakan. Hanya tersisa sampah. Yang akhirnya manusia pergi meninggalkan bumi untuk mencari planet lain sebagai huniannya. Dan Bumi pun kehilangan penghuninya.
Flim Wall-E menjadi refleksi bagi kita semua. Untuk merenungi bahwa sebuah akibat yang timbul dari sebab. Mungkin saat ini kita masih menikmati udara yang masih bisa kita hirup. Tumbuhan – tumbuhan hijau yang meneduhkan. Masih sanggup melihat Panda, harimau, badak, gajah, dan hewan-hewan langka lainnya yang di ambang kritis kepunahan. Kita tak terlalu sulit untuk mendapatkan air. Namun semua akan berakhir layaknya flim Wall-e. Saat manusia sudah ditinggal mati hatinya untuk peduli terhadap lingkungannya.
Dari sana kita merenung. Kemudaian belajar mengambil pelajaran. Akhirnya kita mulai bergerak untuk menyelamatkan bumi. Menjadikan apa-apa yang ada di bumi kita ini sebagai sebuah warisan besar untuk generasi penerus kita. Tak perlu menunggu dan berfikir lama. Tapi lakukan sekarang juga. Apa yang kita bisa. Apa yang kita punya. BERGERAK!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar